Sunday, November 15, 2015

Review Modem Bolt Hydra (ZTE MF910)

Pada kesempatan ini admin akan mencoba Review Modem Bolt Hydra (ZTE MF910), baik desain, kecepatan internet, kekurangan dan kelebihan, serta harga modem Bolt Hydra.

Layanan internet cepat sudah menjadi kebutuhan masyarakat, terlebih bagi pengguna ponsel dan gadget lain yang bisa terkoneksi ke jagat maya. Selain untuk hiburan dan sosial media, layanan internet cepat dapat pula mendukung pekerja profesional dalam menjalankan aktifitas pekerjaannya.

Salah satu penyedia internet cepat yakni Bolt! Super 4G, lewat layanan internet berbasis 4G LTE-nya. Provider ini diketahui makin serius menawarkan layanannya, dimana diketahui kian memperluas kapasitas jaringan dengan menambah jumlah BTS (Base Transceiver Station)

Untuk memasarkan layanan 4G LTE di Indonesia, belum lama ini Bolt! Super 4G menghadirkan perangkat modem baru bernama Bolt! Hydra, bundling dengan modem ZTE MF910. Tampilan desainnya lebih kompak dibanding produk modem Bolt! pendahulunya, dengan panel layar lebih besar.

Kali ini PULSA menjajal performa modem Bolt! Hydra, dimana diklaim “lebih pintar" dibanding seri modem Bolt sebelumnya.

Review Modem Bolt Hydra (ZTE MF910)


Desain Modem Bolt Hydra (ZTE MF910)

Bolt! Hydra memiliki desain slim, dilengkapi layar LCD berukuran 1,44 inci. Alhasil modem ini terlihat kompak dan trendi untuk menemani aktifitas mobile pengguna dalam keseharian. Penampakan Mobile WiFi ini pun ‘eye-catching’, terkesan ringkas dan ringan  memudahkan dibawa bepergian.

Balutan warna putih dan hitam bodinya memberi nuansa elegan. Layar OLED yang dilekatkan di bagian atas-depan bodi mampu menyuguhkan status koneksi, termasuk kekuatan sinyal, transfer data, petunjuk waktu, indikator baterai, WiFi ID hingga password.

Slot SIM card dan tombol reset diposisikan di bagian samping bawah bodi modem. Sebelahnya tertanam tombol WPS dan tombol Power. Sedangkan pada sisi samping atas tersemat port microUSB 2.0, yang bisa digunakan pengguna untuk mengisi ulang baterai serta mengkoneksikannya dengan perangkat laptop ataupun PC.

Bolt! Hydra dibekali baterai berkapasitas 2.000 mAh, yang diklaim bisa bertahan dalam kondisi stanby hingga 150 jam dan akses streaming selama 6 jam.

Pada paket penjualan, dalam kemasan Bolt! Hydra terdapat unit modem ZTE MF90, kartu perdana (SIM) BOLT!, kabel USB, buku manual dan kartu garansi. Guna mengaktifkan modem ini, pasang kartu SIM Bolt!, lalu nyalakan. Perdana BOLT! Super 4G yang disertakan memiliki bonus kuota 8GB dan voucher gratis Scoop selama 6 bulan.

Baca juga: Review Modem BOLT! Super 4G LTE



Pengujian Modem Bolt Hydra (ZTE MF910)

Untuk membuktikan performa modem Bolt! Hydra, sekaligus menjajal layanan internet BOLT! Super 4G saat ini, PULSA mengujinya di wilayah kota Bogor, Jawa Barat. Dipilihnya kota hujan ini sebagai lokasi pengujian dikarenakan tingkat penggunaan internet di kota ini tercatat meningkat signifikan dibanding sebelumnya.

Lebih dari 12 titik lokasi pengujian dijajal PULSA untuk akses data via Bolt! Hydra. Mulai dari wilayah Tajur, Baranang Siang, Jambu Dua hingga kampus IPB di Dramaga.

Pengujian kecepatan dilakukan menggunakan aplikasi Ooklaa Speed Test, yang terpasang di smartphone ASUS Zenfone 2. Hasil pengujian menunjukkan capaian kecepatan tertinggi BOLT! di kota Bogor mencapai 27,58 Mbps download dan 5,46 Mbps Upload di area Baranang Siang. Sementara kecepatan terendah berada pada angka 9,07 Mbps Download dan 2,54 Mbps Upload saat pengujian di Jalan Sudirman (kawasan Air Mancur).

Bukan hanya menguji melalui aplikasi Speedtest, PULSA pun mencoba kemampuan streaming film di Youtube, di lokasi pengujian. Hasilnya terbilang memuaskan, tidak dijumpai buffer video sama sekali saat dilakukan pengujian.

Dari data hasil uji, kecepatan jaringan BOLT! Super 4G yang dicapai memang masih jauh dari sempurna. Hanya saja kecepatan itu sudah dirasa cukup memenuhi kebutuhan pengguna untuk streaming, unduh lagu atau pun film. Apalagi buat sekadar browsing, bisa lancar jaya tanpa masalah.

Sayangnya, daya tahan baterai modem ini terbilang tak lama. Padahal setidaknya untuk saat ini dibutuhkan modem berdaya baterai besar, yang bisa mengakomodasi akses internetan seharian. Pada Bolt! Hydra untuk penggunaan streaming kontinyu hanya bisa bertahan maksimal 5-6 jam.
Review Modem Bolt Hydra (ZTE MF910)

Kelebihan Modem Bolt Hydra (ZTE MF910)

• Bodi slim dan kompak
• Dukungan layar LCD 1,44 inci
• Bonus kuota data

Kekurangan Modem Bolt Hydra (ZTE MF910)

• Kapasitas baterai kecil

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Bolt 4G LTE

Harga Modem Bolt Hydra

Dengan harga Rp449 ribuan, modem MiFi Bolt! Hydra bisa dibilang standar untuk ukuran modem MiFi 4G saat ini. Hanya saja, dengan hadirnya layar LCD 1,44 inci membuatnya menarik, yang bisa menampilkan info kekuatan sinyal, sisa data, informasi baterai dan lainnya.

Lihat harga produk Bolt lainnya di artikel ini: Daftar Harga Modem Bolt Terbaru

Performa modem untuk menghantarkan akses internet cepat pun bisa dibilang mumpuni. Cuma, kapasitas baterai Bolt! Hydra dirasa terlalu kecil, yang seharusnya bisa lebih besar untuk memberikan waktu internetan lebih lama.

Semoga Review Modem Bolt Hydra (ZTE MF910) di blog kesayangan kita memberikan informasi yang bermanfaat untuk calon pelanggan Bolt..

Sumber: www.tabloidpulsa.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Dapatkan Pemberitahuan Terbaru Tentang Modem Bolt, Klik Follow pada Gambar Berikut:

Unlock Modem Bolt

Related : Review Modem Bolt Hydra (ZTE MF910)

1 komentar:

  1. Ada yang tau dimana bisa beli baterai untuk bolt Hydra dari ZTE MF910?! Pemakaian baru 15 bulan tapi baterai hanya bisa bertahan sekitar 1-2 jam!!!!!

    ReplyDelete